2017 : ANALISIS KAPABILITAS DAN TINGKAT PRODUKTIVITAS PT.POS INDONESIA UNIT KERJA SURABAYA

Dra. Lucia Aridinanti MS.
Dra. Sri Mumpuni Retnaningsih MT.

External link

Type

RESEARCH

Keywords

-


Abstract

RINGKASAN\nPT.Pos Indonesia cabang Surabaya menghasilkan banyak produk antara lain pengiriman surat dan paket baik ke luar negri maupun dalam negri. Setiap produk jasa mempunyai nama yang berbeda disesuaikan dengan tingkat kecepatan masing-masing produk yang juga berbeda, misalnya : Pos Express, Surat pos Biasa ( standar), paket pos, pos kilat khusus, Express Mail Service (EMS) dan admail Pos. Salah satu kriteria pelayanan adalah kecepatan pengiriman surat atau paket ke tempat tujuan. Di PT Pos Indonesia cabang Sragen, tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan mencapai 69%. Untuk meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan, perlu dilakukan analisis kapbilitas pelayanan karena tingkat kepuasan pelanggan akan jasa pelayanan sangat erat kaitannya dengan kapabilitas proses pelayanan. Makin cepat waktu pelayanan, makin tinggi tingkat kapabilitas makin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan. Sehingga untuk meningkatkan kepuasan pelanggan perlu dilakukan pengukuran waktu standar dan analisis kapabilitas pelayanan .\n \n Kata kunci : waktu standar pelayanan , analisis kapabilitas\n\n