2018 : ANALISIS PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENERIMA BANTUAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND AWARENESS

Dr.Ir. Mokh Suef M.Sc (Eng)
Gogor Arif Handiwibowo ST., M.MT.
Lissa Rosdiana Noer S.T., M.MT.
Dr. Ir. Tatang Akhmad Taufik M.Sc


Abstract

CSR adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan sebagai kompensasi pelaksanaan kegiatan bisnis yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat dan lingkungan hidup di sekitarnya. Pada penelitian ini akan dilakukan survei yang kepada masyarakat penerima bantuan CSR untuk mengetahui tingkat kepuasannya mendapatkan aktifitas CSR di wilayahnya. Tingkat kepuasan masyarakat erat kaitannya dengan brand awareness dari perusahaan yang bersangkutan, masyarakat yang puas akan secara otomatis lebih mengingat merek daripada masyarakat yang tidak puas.