2013 : Analisa Persepsi dan Harapan Penghuni Perumahan terhadap Hasil Pemeliharaan dan Pelayanan Studi Kasus Perumahan Total E&P Indonesia

Dr Christiono Utomo S.T., M.T.


Abstract

Peran service quality sangatlah penting dalam keberhasilan pengelolaan suatu properti. Penting bagi GNS Department sebagai pengelola properti milik Total E&P Indonesie untuk memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang sebenarnya penghuni inginkan. Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis dimensi kualitas pelayanan terpenting dalam meningkatkan kepuasan penghuni dengan melakukan studi di empat perumahan yang dikelola oleh GNS. Pelayanan yang diberikan GNS pada setiap penghuni adalah faktor-faktor yang diteliti secara mendalam, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat persepsi penghuni yang mendapatkan pelayanan dari GNS. Pendekatan penelitian dilakukan melalui analisa pada lima dimensi Servqual yang terdiri dari dimensi Reliability, Assurance, Tangible, Empathy dan Responsiveness. Data diperoleh dari survei kuisioner terstruktur yang dilakukan kepada …