2020 : INVESTIGASI POLA KONSUMSI DAN PERILAKU BERBELANJA ONLINE DI ERA PANDEMIK COVID-19 : STUDI KASUS IBU RUMAH TANGGA DI INDONESIA

Berto Mulia Wibawa S.Pi., M.M

Year

2020

Published in

-

External link

Type

RESEARCH

Keywords

-


Abstract

Keberadaan virus covid-19 (virus corona) sejak awal 2020 yang lalu membuat masyarakat Indonesia jadi lebih gemar belanja online. Perubahan tersebut bisa bersifat sementara, namun bisa juga berubah secara tetap membentuk new normal. Hal ini imbas dari pembatasan sosial atau physical distancing yang harus dijalani oleh masyarakat untuk menghindari penyebaran virus corona. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pola konsumsi dan perilaku berbelanja online pada ibu-ibu rumah tangga di era pandemik covid-19. Model penelitian conclusive – descriptive – multiple cross sectional dengan pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Adapun analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, PLS-SEM, dan ANOVA. Hasil penelitian akan dipublikasikan pada seminar internasional dalam negeri.