2019 : DESAIN SOUVENIR DAN FASHION ITS YANG TERINTEGRASI DALAM RANGKA PENGUATAN BRANDING ITS MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY

R.Eka Rizkiantono S.Sn, M.Ds
Nugrahardi Ramadhani SSn., MT
Rabendra Yudistira Alamin S.T., M.Ds.

External link

Type

RESEARCH

Keywords

-


Abstract

Program Revenue Generated ITS sebagai bagian dari Rencana Strategis ITS PTNBH 2015-2019 memberikan sebuah tantangan baru bagi ITS untuk melakukan rebranding. Salah satu peluang yang dapat diinisiasi adalah pengembangan produk souvenir dan fashion ITS sebagai produk komersial ITS. Upaya pengembangan produk souvenir dan fashion ITS selama ini menemukan berbagai kendala, mulai dari inkonsistensi antara produk satu dengan lainnya, kualitas mutu dari produk yang ada, sampai dengan kualitas ide produk yang dihasilkan. Upaya pengembangan produk souvenir dan fashion ITS ini dinilai sangat urgent untuk segera dilakukan melihat kebutuhan yang tinggi terhadap produk-produk souvenir dan fashion ITS untuk pelbagai kegiatan ITS. Hasil yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah teridentifikasinya lini produk souvenir dan fashion ITS serta implementasinya, dan Sebuah panduan pengembangan desain produk souvenir dan fashion pada tahapan produksi. Hasil penelitian ini juga dapat dimanfaatkan untuk memandu seluruh civitas akademika ITS untuk menjadi bagian dalam membangun brand ITS serta mempertahankan reputasi ITS sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia. Melalui penggunaan yang teratur dan konsisten nilai-nilai luhur serta semangat yang dibawa oleh ITS dapat memberikan dampak maksimal untuk seluruh civitas akademika ITS dalam persaingan di kancah global. Kata Kunci : souvenir, fashion, desain, ITS